Selasa, 29 April 2014

Bento Box Cubby Girl




Pesanan bento box ini berawal dari waktu arisan mama – mama eks sekolah TK kakak “KB/BA Restu 2 Malang” aku iseng – iseng bawa bento box dengan berbagai macam karakter sederhana. Berhubung hari itu lagi masak nasi kuning jadi tidak ada salahnya mencoba melatih tangan buat luwes membento buatlah aku berbagai karakter bento. Diantaranya ada cubby girl, bee, manusia ikan (ih maksa banget manusia ikan). Isinya nasi kuning ada juga nasi putih dengan lauk nugget, mie, perkedel  sama kering tempe.
Rupanya mama Nena tertarik untuk memesan  bentuk cubby girl, nggak tanggung – tanggung pesennya 40 box dan diambil jam 7 pagi. Alamak bisa tidak ya…..secara aku tidak punya asisten rumah tangga da nada adek yang masih kecil. Tapi aku harus bertanggung jawab atas keisenganku dong. Akhirnya aku menyanggupinya dengan modal nekat. Waktu itu  Mama Nena cuman pesen lauknya cukup nugget , telur puyuh plus mie aja. OK ma…  siap laksanakan


Dua hari sebelumnya mulailah aku membuat potongan nori. Dengan bantuan kakak anak ibu seng puinter …ter… ter… nori berhasil dipotong dengan rajin thanks ya kak. Lalu lanjut buat nugget. Aku sengaja memang tidak membeli yang sudah jadi karena aku bilang semua home made tanpa MSG.

H-1, aku mulai mempersiapkan box, memotong sayuran, rebus telur puyuh . Malamnya harus tidur awal karena harus start masak jam 2 pagi. Jam 2 teng bangun sebelumnya harus membuat sikecil kenyang dulu dan tertidur pulas (baca aja kasih ASI). Mulailah masak nasi, goreng nugget, kupas telur n menghiasnya, rebus sayuran, masak mie. Teng jam setengah 5 mulailah menata dalam box. Alhamdulillah tepat jam 7 semua selesai .

Terima Kasih ya mama Nena. Semoga berkenan dan semoga Nena tambah pinter jadi 
anak sholehah penyejuk hati bapak dan ibu Aamiin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar