Rabu, 05 November 2014

Puding Black Forest


 Oktober emang bulan penuh kesenangan. Karena dua orag yang ada dihati ini ulang tahun. Setelah tgl 17 ayah ulang tahun. Giliran tanggal tanggal 30 kakak yang ulang tahun. So bulan oktober pengeluarannya plus - plus.
Ulang tahun kali ini kakak tidak mau dirayain disekolah. Maunya dirumah aja sama ayah, ibu n adek aja. Sebenarnya kakak pingin cake es cream, tapi berhubung ibu ada pesenan bento box jadinya freezernya lagi penuh dengan nugget n sosis jadinya cake es creamnya dicancel. Disamping itu emaknya juga lagi bokek maklum ulang tahun tanggal tua hehehe. Akhirnya dengan berat hati emaknya buatkan puding aja. Secara hari lagi panas - panasnya jadi dengan harapan puding bisa cepet habis. Dan sesuai harapan kakak minta semua puding dipotong - potong dan dibawa ke sekolah dikasihkan ke teman - teman dekatnya aja. 
Kakak seneng banget karena dengan kasih puding ke teman - teman dekatnya dia dapet kado banyak banget. Bahkan ada temannya yang tidak kebagian besoknya minta bawain lagi. Untungnya masih ada 5 potong lagi di kulkas sebenarnya mau dibuat makan bareng pas ayah pulang. Jadinya direlakan buat temannya kakak aja. Ibu janji kalau sudah beli cup buat puding nanti dibuatkan lagi sama ibu ya nak
Yang pasti selamat ulang tahun anak sholehah, anak kebanggaannya ayah n ibu. Anak yang selalu jadi contoh buat adek nya. Semoga kakak selalu dalam ke ridhoan Allah dan dimudahkan segala jalan yang menjadi cita - cita kakak. Aamiin aamiin ya Rabbal Alamin
Resep aku ambil dari group DSI di FB postingan dari mbak eri. Terima Kasih ya mbak atas resep n ilmunya

Puding Black Forest NCC

Bahan A:

375 ml susu cair
15 g cokelat bubuk
50 g DCC, potong2
50 g gula pasir
1/2 bungkus agar2 bubuk
1 kuning telur
1/8 sdt garam

Bahan B:
 
1/2 kaleng Dark Cherry
100 ml air Dark Cherry
75 ml air
25 gr gula pasir
1/8 sdt garam
1/2 sdm maizena
1/2 bungkus agar2 bubuk

Bahan C:
 
300 ml susu cair
100 g gula pasir
30 g cokelat bubuk
1 bungkus agar2 bubuk
2 putih telur
1/4 sdt garam
25 gula halus

Hiasan:

Whipped cream, kocok sampai kaku
irisan kiwi
strowbery

Cara membuat:


1. Bahan A: Rebus susu, cokelat bubuk, DCC, gula, garam dan bubuk agar2, sambil diaduk hingga mendidih. Ambil 2 sdm adonan, tuang ke kuning telur, aduk rata. Tuang kembali ke adonan sambil diaduk hingga mendidih.
2. Tuang adonan ke dalam loyang bundar 18cm, bekukan.
3. Rebus bahan B, kecuali dark cherry, sambil diaduk hingga meletup2. Angkat dari api. Setelah hangat tuang ke atas adonan A yang sudah beku. Tata dark cherry di atasnya.
4. Bahan C: Rebus susu, gula, cokelat bubuk, bubuk agar2 dan garam, sambil diaduk hingga meletup2.
5. Kocok putih telur sampai mengembang, masukkan gula halus, kocok lagi sampai mengembang.
6. Tuang adonan C ke dalam putih telur sambil dikocok dengan mixer sampai rata.
7. Tuang ke atas adonan B, bekukan.
8. Hias dengan whipped cream yang sudah dikocok, coklat serut dan cherry merah di atasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar