Kamis, 08 Mei 2014

Cupcake Fondant Alika







Fondant cupcake ini kali kedua aku belajar menghias kue pakek fondant. Untuk uji coba pertama hanya hiasan 2 dimensi. Dengan peralatan seadanya juga. Peralatan perang ngebento membantu aku membuat cupcake fondant ini yang merupakan hadiah ulang tahun kakak buat adek sepupunya.  Tapi sayang ternyata minggu ini adek Alika tidak bisa [ulang ke Malang karena sakit, jadinya cupcake fondant yang sudah dipersiapkan kakak dimakan sendiri.
 
Base cake cupcakenya aku pakai cupcake oreo yang ngecontoh dari group FB “DSI  Dapur Sehat Ibu”. Lain waktu bakalan aku post resepnya, soalnya kemarin tidak sempat ambil fotonya udah keburu dihias.

Ih badus ya bu.........
Untuk hiasan fondant ini hasil kreasi dari kakak Kayla khusus diperembahkan buat adek Alika. Ibu bantu – bantu juga sich, terutama bantu mewarnai fondant trus buat figure orangnya. Masih jauh dari sempurna ya… Masih hars terus belajar and banyak liat di mas you tube nich. Alhamdulillahnya lagi waktu pajang di profil picture di bb ada yang komentar, Sudhu perbakingan NCC Malang mbak anis kalau mau fondant set dan tidak mengkilat yang membuat fondant cepet melorot bedakinnya pakek maizena harus agak banyak. Next time mau latihan lagi terus lapor ke suhu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar